Polisi Bagikan Permen dan Masker ke Buruh yang Demo Tuntut Upah Naik

Kamis, 25 Nopember 2021, 16:51 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polwan Polres Subang membagikan permen kepada buruh yang melakukan aksi menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2022 di Kantor Bupati Subang, Kamis (25/11/2021).

Satu per satu buruh yang menuntut kenaikan UMK tahun 2022 sebesar 10 persen tersebut dengan senang hati menerima permen yang dibagikan oleh sejumlah Polwan Polres Subang.

Berita Terkait : Minat Generasi Muda Menjadi Petani Masih Sangat Rendah

Selain itu, personel Samapta Polres Subang membagikan masker kepada buruh yang tidak memakai masker. Ratusan masker disiapkan untuk dibagikan kepada para buruh.

Polisi terus mengingatkan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam pelaksanaan unjuk rasa.

Berita Terkait : Masyarakat Diingatkan Agar Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi Covid-19

"Buruh agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari terpapar Covid-19," ucap Kapolres Subang AKBP Sumarni, dalam imbauannya.

Prokes yang dimaksud berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Protokol kesehatan sangat penting," ucapnya.

Berita Terkait : Dinkes Subang Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Varian Baru Covid-19

Massa sampai pukul 16.45 wib, masih bertahan di depan Kantor Bupati Subang. Mereka mengancam akan menginap di Kantor Bupati Subang, dan menutup Jalan Tol Cipali Subang, jika upah tidak naik 10 persen. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal