Ribuan Buruh Menuntut Bupati Subang Rekomendasikan Upah Naik 10 Persen

Kamis, 25 Nopember 2021, 16:20 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) unjuk rasa menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) di Kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Kamis (25/11/2021).

Massa yang umumnya kaum perempuan tersebut mendesak Bupati Subang Ruhimat untuk merekomendasikan kenaikan UMK Tahun 2022 kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berita Terkait : Ukir Sejarah, Tim Grasstrack Subang Lolos BK Porprov Jawa Barat 2022

Desakan tersebut karena daerah lainnya merekomendasikan kenaikan UMK, termasuk Kabupaten Karawang. Padahal, kabupaten tersebut merupakan UMK paling tinggi di Indonesia.

Maka dari itu, massa mengancam akan menginap di Kantor Bupati Subang, dan Tol Cipali Subang akan ditutup, jika Bupati Subang Ruhimat tidak merekomendasikan kenaikan upah.

Berita Terkait : Ayo Ikut Vaksinasi! Kabupaten Subang Semakin Dekat Menuju PPKM Level 1

"Bupati Ruhimat tidak perlu takut dipecat menteri dalam negeri, karena Kabupaten Karawang merekomendasikan kenaikan upah, tapi bupatinya, kapolres dan kapolseknya tidak dipecat," ujar orator.

Untuk itu, buruh mendesak Bupati Subang Ruhimat merekomendasikan kenaikan upah minimal 10 persen, pada hari ini. "Itu kalau pak Bupati Ruhimat punya hati nurani," tegasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal