Warga Pamanukan Keluhkan Tumpukan Sampah di Sungai Cigadung

Kamis, 25 Nopember 2021, 10:49 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Masyarakat mengeluh tumpukan sampah yang berada di Sungai Cigadung, masuk daerah Dusun Pajagalan, Desa Pamanukan, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Mereka mengeluh karena tumpukan sampah menghambat aliran sungai, itu, sehingga dikhawatir akan menyebabkan banjir saat intensitas hujan semakin tinggi di wilayah Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Ukir Sejarah, Tim Grasstrack Subang Lolos BK Porprov Jawa Barat 2022

Ketua Mahija Abhinaya Paramesti (MAP) Social Humanity Ahmad Hidayat mengatakan, masyarakat sudah bosan dengan penumpukan sampah, sehingga keluhan, itu, disampaikan kepadanya.

Sebab, tambah Ahmad, masyarakat sudah sering kerja bakti, tapi sampah tetap saja ada. Maka dari itu, pemerintah daerah melalui dinas terkait perlu turun tangan menangani masalah sampah ini.

Berita Terkait : Masyarakat Diingatkan Agar Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi Covid-19

"Masyarakat meminta pemerintah serius menangani masalah ini, karena dengan sampah menumpuk seperti itu bisa mengakibtkan banjir dan banyaknya penyakit," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Karena, kata Ahmad, sekarang sudah masuk musim penghujan, sehingga sampah ini agar ditangani secepatnya. "Aliran sungainya sudah padat oleh sampah, harus menurunkan alat berat," ucapnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal