Camat Pusakanagara Apresiasi Polres Subang Gelar Vaksinasi di TPI Genteng

Rabu, 24 Nopember 2021, 16:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kecamatan Pusakanagara mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Genteng KUD Mina Tanjung Mataram, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Vaksinasi Covid-19 secara massal tersebut dilaksanakan petugas dari Dokkes Polres Subang dan Satpol Air Polres Subang yang dimulai sekitar pukul 15.00 wib, Rabu (24/11/2021).

Camat Pusakanagara Muhamad Rudi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap nelayan dan keluarga sudah tepat dilakukan pada sore hari, karena mereka baru pulang aktivitas.

Berita Terkait : Polres Subang Vaksinasi 5.932 Orang, Sasaran Masyarakat, Lansia dan Anak

"Hari ini dilayani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Karena di sini, masih banyak yang belum divaksin dosis kedua, dan masih ada yang belum divaksin dosis pertama," ucapnya.

Maka dari itu, Rudi minta masyarakat memanfaatkan pelayanan vaksinasi Covid-19. "Ini momen yang bagus untuk masyarakat, sambil lelang ikan, bisa ikut vaksinasi Covid-19," ucap Rudi.

Rudi berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah memberikan bantuan pelayanan vaksin untuk mempercepat pencapain vaksinasi menuju PPKM Level 1.

Berita Terkait : Kunjungi DKIS Kota Cirebon, DPRD Jawa Tengah Apresiasi Program Smart City

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Pusakanagara mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran kepolisian yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat," ucapnya.

Sebab, kata Rudi, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Polres Subang untuk mempercepat kekebalan komunitas di Kecamatan Pusakanagara, dan umumnya, Kabupaten Subang.

"Kita sepakat mempercepat cakupan vaksinasi dosis pertama masyarakat umum dari usia 12 tahun hingga 59 tahun mencapai 70 persen, dan dosis pertama lansia mencapai 60 persen," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal