DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Persetujuan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022

Kamis, 18 Nopember 2021, 10:45 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Persetujuan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022 secara virtual dan tatap muka terbatas.

Ketua DPRD HTM Yusufsyah Putra dan Wakil Ketua DPRD Depok H. Tajudin Tabri melakukan Penandatanganan Persetujuan Keputusan Bersama terhadap Raperda Tentang APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat paripurna, Selasa (16/11/2021).

Berita Terkait : Hari Ini Puan Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan Calon Anggota DKPP

Anggota Badan Anggaran DPRD Depok Edi Masturo menyampaikan rapat paripurna ini bertujuan melaporkan hasil pembahasan Rancangan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2022 berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2022 yang sudah disepakati antara Wali Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok serta memperhatikan isu-isu strategis yang berkembang dan berbagai arah kebijakan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Disamping itu juga berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 Tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 yang memuat tentang sinkronisasi. Rencana kerja Pemerintah tahun 2022 mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural" maka arah kebijakan pembangunan daerah Kota Depok tahun 2022 tidak terlepas dari kebijakan nasional dan Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait : Hari Ini, DPR RI Gelar Rapat Paripurna tentang Kerangka Ekonomi dan RAPBN 2023

Berdasarkan misi pertama yang tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok tahun 2006-2025, yaitu perekonomian daerah secara fokus, efisien dan efektif dengan mengutamakan perhatian kepada sektor-sektor yang memberikan nilai tambahan dan pertumbuhan tertinggi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Depok yang telah bekerjasama dalam membahas RAPBD Kota Depok TA 2022 ini baik di tingkat fraksi, komisi maupun dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Depok.

Berita Terkait : Mpok Kiki Kembali Terpilih Jadi Ketua BK DPRD Depok

“Selanjutnya Raperda RAPBD Kota Depok TA 2022 akan segera dibawa ke tingkat provinsi untuk dievaluasi hingga akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2022,” ujar Idris. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal