DPRD Dukung Polres Subang Tindak Pengguna Motor Berknalpot Bising

Senin, 25 Oktober 2021, 18:41 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang mendukung Polres Subang dan Jajaran Polsek menertibkan sepeda motor berknalpot bising. Sebab, knalpot tidak standar mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dukungan ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Subang H. Adik saat di Roemah Perdjoeangan Kaoem Marhaen di Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (25/10/2021).

Berita Terkait : Ukir Sejarah, Tim Grasstrack Subang Lolos BK Porprov Jawa Barat 2022

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Subang ini menyampaikan sebagai pelayan rakyat, sangat mendukung Polres Subang dan Jajaran Polsek menertibkan knalpot bising.

"Kita juga sadar dengan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot bising di jam-jam tertentu, khususnya jam istirahat atau sibuk pun, kita merasa terganggu," ucap H. Adik.

Berita Terkait : Kapolres Subang Berharap FKPM Selalu Memberi Hal Positif Bagi Masyarakat

Maka, lanjut H. Adik, kalau kepolisian saat ini mengadakan penindakan pengguna kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising, pihaknya sangat mendukung sekali.

"Karena sebenarnya, yang membuat kendaraan roda dua itu insinyur, ahli teknologi dan sebagainya, artinya tingkat kenyamanan untuk pengguna dan masyarakat sudah didesain sedemikian indah," ujarnya.

Berita Terkait : Dinkes Subang Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Varian Baru Covid-19

Hanya saja, tambah dia, oleh orang tertentu, knalpot malah dimodifikasi, salah satunya dengan alasan untuk gagah-gagahan. Padahal, modifikasi ini menganggu kenyamanan masyarakat.

"Jadi, sangat mendukung sekali dengan gerakan yang dilakukan aparat kepolisian, khususnya Polres Subang untuk melakukan tindakan terhadap pelangaran-pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bising," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal