Disdukcapil Subang Jemput Bola Rekam Data Warga Cibogo tidak Bisa Berjalan

Senin, 25 Oktober 2021, 17:54 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang melakukan perekaman adminsitrasi kependudukan (adminduk) berupa kartu tanda penduduk (KTP) elektronik terhadap Dedi Supardi (56 tahun).

Perekaman tersebut dilaksanakan oleh pegawai Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) di tempat tinggal warga Griya Cipaku, Desa/Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jabar, itu.

Ini dilakukan karena Dedi Supardi derita gangguan pada dua kakinya, sehingga tidak bisa berjalan. Belum lama ini, Dedi sempat dijenguk oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi.

Berita Terkait : Kapolres Subang Silaturahmi ke Majelis Taklim Al-Furqon Desa Mayangan

Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang Sumarna, melalui Kepala Bidang Pelayanan Dafduk Disdukcapil Kabupaten Subang Iwan Firmansyah mengatakan, perekaman data dengan jemput bola berdasarkan informasi yang diterima pihaknya yang katanya, Dedi Supardi belum mempunyai KTP.

"Kita mencoba merespons sesuai dengan tupoksi kita. Karena informasi yang kita terima bahwa pak Dedi itu tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan terkendala KTP Elektronik," ucapnya, Senin (25/10/2021).

Setelah ditelusuri, lanjutnya, ternyata benar, Dedi Supardi belum pernah melakukan perekaman data, sehingga pihaknya tidak bisa membantu mencetak KTP untuk Dedi Supardi.

Berita Terkait : Disdukcapil Subang Jemput Bola Rekam Data ODGJ Asal Desa Mekarsari

"Karena kondisi pak Dedi sedang sakit, kita mencoba melakukan jemput bola. Alhamdulillah, kita melakukan perekaman di rumah beliau walaupun dalam kondisi seadanya," ucapnya.

Iwan bersyukur perekaman data sudah beres. Malah, KTP elektronik milik Dedi Supardi sudah jadi sore harinya. "Insya Allah, dengan sudah terbitnya KTP, mempermudah pak Dedi urusan dengan fasilitas kesehatan," ucap Iwan.

KTP tersebut, lanjut dia, dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Dedi Supardi. "Mudah-mudahan kasus seperti pak Dedi tidak banyak, tapi kalau ada informasikan kepada kami," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal