Keren! Kapolres Subang Jemput Lansia yang Divaksinasi di Alun-Alun Cisalak

Sabtu, 16 Oktober 2021, 19:18 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Vaksinasi Covid-19 terhadap kaum lanjut usia (lansia) di Alun - Alun Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Sabtu (16/10/2021), berbeda dari yang lain.

Pada umumnya, lansia diantar oleh sanak saudaranya ke lokasi vaksinasi Covid-19. Namun, ini, lansia dijemput mobil desa ke masing-masing rumah.

Penjemputan lansia dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni yang didampingi Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin. Begitu dilepas, satu per satu mobil menjemput lansia tersebut.

Tak butuh lama, mobil desa yang pergi menjemput lansia, kembali lagi. Awalnya kosong, kini ada lansianya. Saat tiba di lokasi, satu per satu lansia dipapah oleh Kapolres Subang menuju tempat injeksi.

Berita Terkait : Kapolres Subang Berharap FKPM Selalu Memberi Hal Positif Bagi Masyarakat

Lansia setelah diinjeksi vaksin Covid-19, lalu dipapah menuju tempat menunggu sambil istirahat. Lansia diberi sembilan bahan pokok atau sembako oleh mantan Kapolres Sukabumi Kota, tersebut.

Usai menerima sembako, lansia kembali dipapah Kapolres Subang menuju mobil desa yang akan mengantarkannya ke rumah masing - masing. Vaksinasi ini pun disambut antusias masyarakat.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, menjemput lansia untuk divaksinasi merupakan terobosan dalam upaya memudahkan lansia untuk dapat pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi diutamakan kaum lansia, karena lansia rentan terpapar Covid-19. Untuk itu, vaksinasi ini dalam rangka melindungi lansia dari terpapar Covid-19," ujarnya.

Berita Terkait : Masyarakat Diingatkan Agar Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi Covid-19

Mantan penyidik KPK ini menyebutkan lansia yang setelah divaksinasi diberi sembako, dan lansia diantar kembali pulang. Selain lansia, vaksinasi ini diikuti masyarakat umum Kecamatan Cisalak.

Dari sekian banyak masyarakat umum yang ikut divaksinasi, di antaranya, Delia Rizkyani (19) dan Witri Zaini Ansory (20). Mereka warga Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

"Kami ikut vaksinasi sebagai bentuk partisipasi yang turut anjuran pemerintah, supaya tidak terpapar Covid-19," ucap Dela, diamini Witri.

Maka, kata mereka, dengan tidak terpapar Covid-19, angka kasus Covid-19 akan menurun. "Gebyar vaksinasi membuat kami menjadi lebih mudah untuk divaksinasi," ujarnya.

Berita Terkait : Kapolres Subang Silaturahmi ke Majelis Taklim Al-Furqon Desa Mayangan

Dela dan Witri pun menyampaikan terima kasih kepada Polres Subang dan Muspika Kecamatan Cisalak, dan PKM Cisalak atas vaksinasi Covid-19.

"Masyarakat yang belum divaksin agar ikut divaksinasi, dan yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan penting untuk memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal