Kapolres Subang Gelar Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Al - Istiqomah

Sabtu, 16 Oktober 2021, 17:07 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolres Subang AKBP Sumarni melakukan silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Istiqomah, di Desa/Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang,  Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021).

Mantan Kapolres Sukabumi Kota ini disambut oleh Pimpinan Ponpes Al - Istiqomah H. R Yaya, dan istrinya, Hj. Epon, Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin, pengurus Da'i Bhabinkamtibmas Polres Subang, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres mengatakan, silaturahmi ke Ponpes Al - Istiqomah, merupakan yang kedua kalinya. Kali ini, silaturahmi untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada ibu-ibu majelis ta'lim.

Berita Terkait : Kapolres Subang Berharap FKPM Selalu Memberi Hal Positif Bagi Masyarakat

Pesan yang disampaikan, kata Kapolres, ibu-ibu agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dari terpapar Covid-19.

"Setelah divaksin, ibu-ibu agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, jangan sampai abai dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar mantan penyidik KPK, tersebut.

Selain itu, lanjut Kapolres, ibu-ibu saat pepergian menggunakan sepeda motor agar selalu memakai helm. Hal ini untuk mencegah terjadinya luka fatal pada bagian kepala akibat kecelakaan.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Memantau Vaksinasi di Puskesmas Nenggela

"Ibu - ibu meski pergi dekat, harus tetap pakai helm saat menggunakan sepeda motor. Hal Ini agar diingatkan ke anak dan cucu, demi keselamatan pengguna sepeda motor sendiri," ucapnya.

Pesan lainnya, ibu-ibu agar waspada anak dan cucunya supaya tidak terlibat dalam narkotika. Narkotika merusak masa depan anak dan cucu. "Narkotika sangat bahaya, harus dijauhi," ujarnya.

Selain itu, Kapolres berpesan kepada ibu - ibu supaya tidak melakukan pinjaman online (pinjol) yang ilegal atau tidak terdata di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berita Terkait : Kapolres Subang Silaturahmi ke Majelis Taklim Al-Furqon Desa Mayangan

Kapolres pun mengajak ibu - ibu untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Saat lihat orang yang mencurigakan, segera lapor kepada polisi. Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Pada kesempatan ini, Kapolres pun menyerahkan bantuan sembako kepada ibu-ibu majelis ta'lim. Pemberian bantuan ini bentuk kepeduliannya ke masyarakat Kecamatan Cisalak. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal