Kapolres Subang Pimpin Penertiban Knalpot Bising dan Protokol Kesehatan

Rabu, 13 Oktober 2021, 22:27 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang menggelar patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Kegiatan patroli ini dipimpin Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana dan sejumlah personelnya, Rabu (13/10/2021).

Berita Terkait : Polres Subang Gelar Vaksinasi 2.852 Lansia Sambil Bagikan Sembako

Kapolres mengatakan, patroli tidak hanya antisipasi kamtibmas, tapi juga mengantisipasi gangguan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Kami ingatkan warga yang lalai menggunakan helm, karena banyak yang tidak pakai helm. Mereka yang tidak pakai helm agar balik dulu untuk ambil helm," ucapnya.

Berita Terkait : Keren! Kapolres Subang Jemput Lansia yang Divaksinasi di Alun-Alun Cisalak

Selanjutnya, kata Kapolres, melakukan penertiban knalpot bising yang masih dipergunakan masyarakat. Pengguna kendaraan yang knalpotnya diamankan, kata dia, diberi edukasi agar tidak memasang kembali knalpot bising.

"Karena knalpot bising ini sangat mengganggu masyarakat lainnya, terutama malam. Kami berharap masyarakat kalau menggunakan roda dua, supaya tidak memakai knalpot bising," pesannya.

Berita Terkait : Pimpinan Ponpes Al - Istiqomah Bangga Atas Silaturahmi dari Kapolres Subang

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut meminta pengguna sepeda motor menggunakan knalpot yang sesuai standarnya.

Selain itu, Kapolres pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. "Kami bagi-bagi masker ke warga yang masih abai penggunaan masker. Masker penting mencegah terpapar Covid-19," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal