Kades Pringkasap Tegaskan tidak Ada Laporan Warga Derita Sakit

Rabu, 13 Oktober 2021, 21:41 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang menegaskan tidak mengetahui ada warga yang sakit diabetes. Sebab, tidak ada laporan kepada aparat desa.

Hal ini seriring adanya Oom yang sakit diabetes basah dirawat pasangan suami istri atau pasutri, Uun Kurniasih (50), dan Anen (55). Pasutri tersebut bukan dari keluarga Oom. Namun, tetangganya.

Kepala Desa (Kades) Pringkasap Siti Hotimah mengatakan dari aparatur dusun tidak ada laporan Oom saat ini tinggal di wilayah desanya. Karena, Oom sebelumnya tinggal di Desa Pabuaran.

Setelah dicari tahu, lanjutnya, Oom memang orangtuanya tinggal di Desa Pringkasap. "Oom sudah lama tinggal di Pabuaran, diketerangan bukan alamat di sini," ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Berita Terkait : Keren! Kapolres Subang Jemput Lansia yang Divaksinasi di Alun-Alun Cisalak

Makanya, kata Kades ketika konfirmasi ke tingkat dusun, RT dan RW, memang tidak ada laporan bahwa ada warga pendatang yang sedang sakit. Begitu tahu Oom sakit, ia langsung cek.

"Setelah saya berkunjung dan saya bujuk, Oom yang awalnya tidak mau dibawa ke rumah sakit, sekarang dibawa untuk perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Kades pun memastikan Oom tidak ditelantarkan keluarganya. Rumah yang dibangun untuk Oom, itu uangnya dari ayah Oom sebesar Rp4,5 juta, dan Rp1 juta dari majikan Oom di Pabuaran.

Jadi, kata Kades, tidak benar kalau rumah yang dibangun untuk Oom yang menghabiskan uang Rp5,5 juta berasal dari anak Uun yang kerja di Papua.

Berita Terkait : Pimpinan Ponpes Al - Istiqomah Bangga Atas Silaturahmi dari Kapolres Subang

"Saya habis komunikasi sama majikan teh Oom, kalau Bu Uun sering sekali minta uang dan selalu diberi, bapaknya juga tidak menelantarkan suka bantu juga mengenai keuangan," ucap Kades.

Kades menyebut dari pihak dusun atau desa, jika tahu ada warga yang sedang kesusahan atau sakit parah, pihaknya pasti bantu.

"Kita juga sudah kirim bantuan setelah tau ada warga yg sakit parah di wilayah kami," ucapnya.

Hanya saja, kata Kades, tidak ada laporan ke pihak RT/RW setempat, jika ada yang sedang sakit parah, bahkan ikut tinggal di Pringkasap di rumah Uun.

Berita Terkait : Masyarakat Diajak Mematuhi Protokol Kesehatan dan Divaksinasi Covid-19

Kades berharap, semoga Uun dan suaminya ikhlas membantu merawat Oom, dan sekarang yang menunggu di RSUD Subang, ayah Oom, Karmo.

"Saya sangat berterima kasih sekali ada kunjungan dari ibu Kapolres Subang beserta jajaran, Kapolsek Pabuaran, dan Kadinkes Subang. Saya berterima kasih responsnya sangat cepat tanggap sekali untuk perawatan teh Oom yang dibawa ke rumah sakit," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal