Kadinkes Subang Jenguk Janda Dua Anak Derita Penyakit Kanker Serviks

Rabu, 13 Oktober 2021, 20:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi menjenguk Kartini (55) di Dusun Sidamukti, Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Rabu (13/10/2021).

Kartini, adalah seorang janda dua anak yang hanya bisa berbaring di atas kasur di rumahnya. Ia tidak bisa bangun dan jalan, karena penyakit yang dideritanya, yakni kanker serviks stadium IV.

Kadinkes mengatakan pihaknya mengunjungi Kartini. Kartini, menurut riwayat pengobatan yang sudah dijalani, Kartini didiagnosa mengalami kanker leher rahim atau kanker serviks.

Berita Terkait : Kapolres Subang Gelar Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Al - Istiqomah

"Pihak keluarga berupaya mengambil jadwal di Bandung untuk kemoterapi. Memang kalau stadium IV, itu tindakan yang terbaik adalah pemberian kemoterapi," ucap Kadinkes.

Kadinkes berharap mudah-mudahan bisa berjalan lancar. "Saya mengimbau kalau ada teman-teman donatur yang ingin membantu keluarga, sangat berarti bagi keluarga," ucap Kadinkes.

Kadinkes pun berpesan bagi keluarga jangan sungkan-sungkan untuk minta bantuan ke puskesmas terdekat. "Kalau kesulitan mobil, bilang, sampaikan ke puskesmas, minta bantuan," ucapnya.

Berita Terkait : Kadinkes Subang Bantu Warga Desa Kaliangsana Derita Tumor Ginjal

Kadinkes dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sembako dari Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, serta uang tunai dari kantong pribadinya.

Pemberian sembako pun dilakukan Kadinkes tidak hanya kepada Kartini, tapi juga terhadap dua tetangga Kartini yang termasuk keluarga tidak beruntung, yakni Nuraeni (65) dan Sadip (75).

Sementara, anak dari Kartini, Jamaludin menyampaikan terima kasih kepada Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi yang sudah membantu ibunya.

Berita Terkait : Wanita Hamil Asal Pringkasap Ngidam Foto Bareng Kapolres dan Kadinkes

"Terima kasih untuk pak Kadinkes yang sudah membantu. Intinya terima kasih banyak sudah membantu. Semoga bapak Kadinkes sehat selalu, dan panjang umur," ucapnya.

Bagi demawan ingin memberikan bantuan kepada Kartini bisa kirim bantuan melalui rekening BCA: 0551552844 atas nama Jamaludin, dan bisa konfirmasi ke no hp: 085559441968. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal