Polresta Malang Kota Bantu Warga yang Tertunda Vaksin Akibat NIK Ganda

Rabu, 13 Oktober 2021, 18:37 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang berlangsung di halaman depan Stadion Gajayana. Menurut Bhudi Hermanto, tidak ada lagi ditemukan NIK ganda.

“Untuk hari ini tidak ditemukan NIK ganda, tetapi ada NIK peserta vaksin yang tidak terdaftar, kami tetap akan melakukan vaksin dan memberikan surat keterangan. Untuk masalah NIK, kami akan telusuri dengan Dispendukcapil Kota Malang,” kata Bhudi Hermanto.

Berita Terkait : Sebagai Wadah Komunikasi dengan Masyarakat, Polresta Malang Kota Resmikan Studio Podcast Rapopo Sis

Lebih lanjut Bhudi Hermanto menuturkan, vaksin yang disediakan di drive thru sebanyak 60 dosis. “Kalau mungkin ada penambahan masyarakat yang datang on the spot akan kami tambah lagi 20 hingga 30 dosis,” pungkas Bhudi Hermanto.

Sementara itu warga yang tidak dapat melakukan vaksinasi karena persoalan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda merasa terbantu. Hal itu diketahui setelah peserta vaksinasi yang bernama Revankan (15), Siswi SMAN 07 Malang yang beberapa saat yang lalu gagal mendapatkan vaksinasi di karenakan NIK ganda, hari ini akhirnya bisa tervaksin.

Berita Terkait : Pertama di Indonesia, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

Revankan pun merasa gembira dikarenakan sudah mendapatkan vaksin dari Polresta Malang Kota. “Saya ucapkan terima kasih ke Polresta Malang Kota terutama kepada Kapolresta Malang Kota (AKBP Bhudi Hermanto) yang sudah peduli dengan membantu pengurusan NIK saya ke Dispendukcapil, dan saya datang kesini lagi karena mendapat pemberitahuan dari Polresta Malang Kota untuk vaksinasi, selanjutnya saya juga dapat surat keterangan sudah vaksin,” kata Revankan.

Diketahui, Revankan sempat gagal mengikuti vaksinasi drive thru di halaman depan Stadion Gajayana, Malang beberapa waktu lalu karena NIK nya telah digunakan vaksin seseorang di Pancoran, Jakarta Selatan.

Berita Terkait : Polresta Malang Kota Bersama PWI Malang Raya dan IKIP Budi Utomo Gelar 1000 Dosis Vaksinasi

“Terus kemarin, Polresta Malang Kota mengurus dan NIK nya. Terus orangnya yang di Jakarta mau datang mengurus kesini (Malang Kota),” tuturnya.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal