Dinkes Subang dan TNI-Polri Fokus Vaksinasi Desa yang akan Gelar Pilkades

Jumat, 1 Oktober 2021, 19:29 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0605/Subang akan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang desanya akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, Polres Subang menerima 10.000 dosis vaksin Sinovac. Vaksin ini untuk kegiatan vaksinasi warga yang desanya akan gelar Pilkades dan pelajar.

Berita Terkait : Desa Manyingsal akan Gelar Pilkades, Polres Subang Vaksinasi 1.500 Warga

"Vaksin untuk vaksinasi warga di desa-desa yang akan Pilkades, dan pelajar," ucap Kapolres di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jumat (01/10/2021).

Vaksinasi, lanjutnya berkerja sama dengan Dinkes Kabupaten Subang dan Kodim 0605/Subang. "Kami kerja sama dengan TNI dan Dinkes," ucapnya.

Berita Terkait : FORKAAS Kabupaten Subang Vaksinasi 500 Seniman dan Budayawan

Desa Manyingsal, lanjut Kapolres, salah satu desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Makanya, digelar vaksinasi dengan sasaran 1.500 warga setempat.

Sementara Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi, mengatakan, dinasnya akan fokus vaksinasi Covid-19 di 58 desa yang akan melakukan pilkades. Sebab, lanjutnya, berpotensi melahirkan kerumunan saat rapat-rapat tim sukses, pendaftaran, sosialisasi, kampenye, pemilihan, pengumuman, dan syukuran kemenangan dalam pilkades.

Berita Terkait : IMI Subang Vaksinasi 300 Pelajar SMAN 1 Tanjungsiang

"Masyarakat divaksinasi supaya tidak lahir kasus baru. Karena saat tahapan pilkades berpotensi terjadinya kerumunan," pungkasnya.

Sementara Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah mengatakan, TNI-Polri akan berkolaborasi dalam program apapun, termasuk program vaksinasi ke tiap-tiap desa yang akan melaksanakan pilkades. "Desa yang akan Pilkades, warganya harus banyak yang divaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal