Desa Manyingsal akan Gelar Pilkades, Polres Subang Vaksinasi 1.500 Warga

Jumat, 1 Oktober 2021, 12:38 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021). Vaksinasi tersebut dilaksanakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cipunagara.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang sasarannya warga Desa Manyingsal dengan target mencapai 1.500 orang. "Vaksinasi di Desa Manyingsal dengan target 1.000 hingga 1.500 orang," ucap Kapolres kepada Mangun Wijaya, wartawan Lampu Hijau, di lokasi.

Berita Terkait : Dinkes Subang dan TNI-Polri Fokus Vaksinasi Desa yang akan Gelar Pilkades

Dipilihnya Desa Manyingsal, lanjut Kapolres, karena desa ini merupakan salah satu desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). "Berikutnya, kami akan melaksanakan vaksinasi di desa-desa lainnya yang akan melaksanakan Pilkades," ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota ini.

Kapolres bersyukur, antusias warga Desa Manyingsal luar biasa untuk ikut vaksinasi. Bahkan bukan hanya pemuda dan pemudi, tapi lansia juga banyak sekali yang ikut vaksinasi Covid-19.

Berita Terkait : Ciptakan Herd Immunity, Polresta Malang Kota Luncurkan Vaksinasi Drive Thru

"Masyarakat sudah menyadari pentingnya vaksinasi, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19," ucap mantan penyidik KPK tersebut.

Kapolres pun berharap, vaksinasi ini membuat masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades tetap sehat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pesannya.

Berita Terkait : FORKAAS Kabupaten Subang Vaksinasi 500 Seniman dan Budayawan

Siti Maesaroh (25), salah satu warga setempat, menyampaikan terima kasih untuk Polres Subang, Dinkes Kabupaten Subang, dan Puskesmas Cipunagara yang telah gelar vaksinasi Covid-19. "Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi warga, karena jadi mudah untuk dapat vaksin. Semoga dengan vaksinasi ini bisa melindungi dari Covid-19, sehingga semuanya sehat selalu," ucapnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal