FORKAAS Kabupaten Subang Vaksinasi 500 Seniman dan Budayawan

Rabu, 29 September 2021, 17:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Forum Komunikasi Antar Aliansi Seni (FORKAAS) Kabupaten Subang menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Rabu (29/09/2021).

Pembina FORKAAS Kabupaten Subang Niko Rinaldo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diinisiasi FORKAAS Kabupaten Subang dengan sasaran 500 orang yang terdiri dari seniman, budayawan, dan warga sekitar. Vaksinasi ini, lanjut Niko, agar kondisi secepatnya pulih. Sebab, di tengah-tengah pandemi Covid-19, pelaku seni dan budaya merasakan dampak langsung, selain dari sektor lainnya.

Berita Terkait : Kabar Gembira! DKUPP Kabupaten Subang Berencana Revitalisasi Pasar Pabuaran

"Ini satu wujud keberpihakan pemerintah daerah terhadap pelaku seni dan budaya. Sebagai langkah yang positif sehingga aktivitas ekonomi dan sosial lainnya, bisa seperti sedia kala," ujarnya.

Untuk itu, Niko berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, dan PKM Rancabango yang telah memfasilitasi vaksin untuk seniman dan budayawan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang Ruhimat, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi, semua nakes yang sudah berpartisipasi dalam vaksinasi yang dilaksanakan seniman dan budayawan," ucapnya.

Berita Terkait : Hari Ibu! Nalendra Group Subang Akan Santuni Ibu Tangguh dan Anak Yatim

Selain vaksinasi, lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Subang tersebut, juga memberikan anugerah dan apresiasi kepada seniman dan budayawaan. Niko berpesan bagi yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

"Untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal