385 Karyawan PT Sheba Indah Mengikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Senin, 27 September 2021, 12:16 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sebanyak 385 karyawan PT Sheba Indah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di pabriknya, di Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Senin (27/09/2021).

Compliance PT Sheba Indah Fian Septiana,l mengatakan, vaksinasi kali ini untuk dosis kedua. Sebab, karyawan di perusahaannya sudah 100 persen menjalani vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi dosis kedua, lanjutnya, dengan sasaran 385 orang yang vaksinnya berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

"Jumlah karyawan 1.568 orang, tapi yang bisa divaksin 1.485 orang. Hari ini yang divaksin dosis kedua sebanyak 385 orang, masih ada 1.200 orang yang belum divaksin dosis kedua," ucapnya.

Berita Terkait : Mantab! 90 Persen Pelajar SMA Yadika Kalijati Telah Divaksinasi Dosis Kedua

Fian berterima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat atas alokasi vaksin, dan berharap kembali mendapatkan vaksin untuk perusahaannya. "Mudah-mudahan ke depannya ada tambahan vaksin untuk 800-an orang yang belum divaksin," ucapnya.

Fian pun berterima kasih kepada Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Subang, Puskesmas Purwadadi, dan Muspika Purwadadi atas bantuannya.

Lewat vaksinasi ini, harapan Fian, terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk karyawan agar selalu sehat saat bekerja, dan perusahaan kondisinya stabil dalam melakukan ekspor produk.

Berita Terkait : Mantab! 85 Persen Pelajar SMK Yadika Kalijati Telah Divaksinasi Dosis Kedua

Sementara Kepala DKUPP Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin, S.IP melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Ani Caharani, ST, MT, mengatakan, vaksinasi terhadap karyawan PT Sheba Indah merupakan rangkaian vaksinasi sektor industri.

"Vaksinasi ini untuk dosis kedua dengan sasaran 385 karyawan. Ini masih rangkaian vaksinasi sektor industri," ucapnya.

Sementara Kapolsek Purwadadi AKP R. Jusdi Jachlan mengatakan, Polsek Purwadadi melakukan monitoring vaksinasi yang dilaksanakan di PT Sheba Indah, agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. "Supaya vaksinasi di sektor industri berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, baik tenaga kesehatan, maupun karyawan yang akan melaksanakan vaksinasi," ucapnya.

Berita Terkait : 250 Karyawan PT Handsomekovi Indonesia Ikut Vaksinasi Covid-19

Sehingga, lanjut mantan Kapolsek Binong ini, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa berkerumun. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sektor industri. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal