Polres Subang Bersama Kodim dan Pemda Membagikan 1.000 Masker

Jumat, 24 September 2021, 13:03 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang bersama Kodim 0605/Subang dan Pemerintah Daerah (Pemda) Subang melakukan serbuan masker di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021).

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, masker yang dibagikan kepada masyarak saat serbuan masker sebanyak 1.000 pieces di sejumlah ruas jalan di Kecamatan/Kabupaten Subang.

"Serbuan masker di Subang Kota, karena pusatnya kegiatan, masyarakat di sini berbondong-bondong belanja, makan, jajan, serta kasus Covid-19 tertinggi di Subang Kota," ucap Kapolres.

Berita Terkait : Polresta Malang Kota Bekuk 4 Pelaku Pengeroyokan di Merbabu

Makanya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat benar-benar memahami pentingnya menggunakan masker dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, sehat, dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara Dandim 0605/Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto mengatakan, serbuan masker ini atas inisiasi Kapolres Subang AKBP Sumarni bersinergi dengan Kodim 0605/Subang dan Pemda Subang.

"Ini tandanya, di Kabupaten Subang, kita kompak dalam rangka menangani pandemi Covid-19. Kita berada di level 2, jangan euforia, sehingga masyarakat lalai protokol kesehatan," ucap Dandim.

Berita Terkait : Kapolres Metro Bekasi Kota dan Pemuda Demokrat Siap Bumikan Pancasila Jawab Tantangan Zaman

Karena, lanjutnya, kalau lalai protokol kesehatan (prokes), sangat berbahaya. "Kalau protokol kesehatan lalai bisa naik lagi levelnya, sehingga roda perekonomian jadi terhambat," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, serbuan masker ini mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan prokes. "Tadi juga ada masyarakat belum vaksin, kita ingatkan juga untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, Dinkes Kabupaten Subang mendukung TNI-Polri dalam rangka sinergisme membangun kebersamaan melawan Covid-19. "Dari survei Subang menempati posisi kedua dengan ketaatan masyarakat memakai masker di atas 98 persen. Kami apresiasi masyarakat yang taat memakai masker saat beraktivitas," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, ini. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal