Polres Subang Gelar Vaksinasi Terhadap 1.500 Orang di SMK Al-Mufti Purwadadi

Rabu, 22 September 2021, 13:16 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang melaksanakan vaksinasi merdeka dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar di SMK Al-Mufti, di Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Rabu (22/09/2021).

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di SMK Al-Mufti kerja sama Polres Subang dengan Dinkes Subang dan Forkopimda Subang. "Vaksinasi di SMK Al-Mufti dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar. Untuk lansia yang ikut vaksinasi diberikan sembako," ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut.

Vaksinasi kali ini, lanjut Kapolres, dengan target 1.500 orang. Vaksinasi tersebut diharapkan secara bertahap dapat terwujud herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Subuang.

Berita Terkait : Kapolres Subang Beri Penyuluhan ke Pelajar SMK Darul Maarif Pamanukan

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini berpesan, meskipun sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat agar Subang zero kasus Covid-19," pesannya.

Sementara Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, Dinkes Subang bersama Polres Subang berkolaborasi melaksanakan vaksinasi merdeka serentak 96 titik di Indonesia, salah satunya di SMK Al-Mufti.

"Pelajar SMK Al-Mufti sebanyak 1.300 orang, yang sudah divaksin 300 orang, dan hari ini divaksin 1.000 orang. Maka, 100 persen pelajar SMK Al-Mufti telah divaksin dosis pertama," ujar Kadinkes.

Berita Terkait : Hasan Basri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMKN 2 Kota Tarakan

Kadinkes menambahkan, selain vaksinasi pelajar, masyarakat pun ikut divaksin di SMK Al-Mufti. Vaksinasi ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM). "Sehingga pelajar selalu sehat saat PTM," pungkasnya.

Sementara Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah mengatakan, vaksinasi ini sangat bagus sekali karena hasil sinergi TNI, Polri, Pemda, dan Dinkes Kabupaten Subang. "Vaksinasi terhadap pelajar sangat bagus sekali, untuk mengejar ke level 1. Untuk itu harus bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi," ucapnya.

Kepala SMK Al-Mufti Rusmanudin mengatakan, pelajar SMK Al-Mufti sebanyak 1.379 orang, dan yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dari PKM Purwadadi 300 orang. "Alhamdulillah, hari ini diberi kesempatan dari ibu Kapolres Subang untuk tahap kedua sebanyak 1.500 orang. Artinya, siswa kami 100 persen sudah divaksin dosis pertama," ujarnya.

Berita Terkait : Dinkes Subang dan TNI-Polri Fokus Vaksinasi Desa yang akan Gelar Pilkades

Hal ini, menurutnya, menjadi modal dasar bagi sekolahnya untuk melakukan PTM terbatas. "Sehingga tidak lagi khawatir saat menggelar PTM," ucapnya.

Pihak sekolah, tambahnya, saat PTM akan melakukan protokol kesehatan (prokes) luar biasa. "Pesan Bu Kapolres, untuk menerapkan prokes, mulai dari pelajar datang, di dalam sekolah, dan ketika pulang sekolah," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal