Kejar Target Herd Immunity, Pemda dan Polres Subang Ajukan Vaksin Covid-19

Selasa, 21 September 2021, 21:04 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah mengupayakan agar pasokan vaksin Covid-19 terus mengalir ke Kabupaten Subang dari Provinsi Jawa Barat.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan, masyarakat Kabupaten Subang sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, namun yang menjadi kendala menyangkut terbatasnya vaksin.

Berita Terkait : Patuhi Prokes dan Vaksinasi Percepat Subang Menuju Zero Kasus Covid-19

Untuk itu, supaya secepatnya memenuhi kebutuhan vaksin, Ruhimat pun memerintahkan Kadinkes Subang dr Maxi untuk jemput bola ke Provinsi Jawa Barat terkait pasokan vaksin. "Kami sedang upayakan, hari ini, kami menugaskan Kepala Dinas Kesehatan bukan hanya melalui WA dan chatting permohonan kebutuhan vaksin, tapi supaya menyusul ke provinsi," ujarnya di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (21/9/2021).

Selain Kadinkes, lanjut Ruhimat, Kodim Subang dan Polres sedang berjuang untuk mendapatkan vaksin, endingnya dari mana saja, yang penting vaksin bisa hadir di Kabupaten Subang. "Masyarakat mulai mencari vaksin dan ngantre, tapi tidak ada vaksin. Kami berharap yang dipusat secepatnya realisasikan kekurangan vaksin," ujarnya.

Berita Terkait : Ciptakan Herd Immunity, Polresta Malang Kota Luncurkan Vaksinasi Drive Thru

Sementara Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, stok vaksin saat ini hanya 6.000 dosis. Namun, stok itu sudah banyak pihak yang mengajukan, dari warga, pesantren dan sekolah.

"Memang kendalanya vaksin. Kami berupaya mengajukan kembali ke Polda Jawa Barat. Harapannya dapat vaksin sebanyak-banyaknya," ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota ini. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal