Polres Subang Vaksinasi terhadap 1.500 Pelajar dan Warga di SMAN 1 Purwadadi

Selasa, 21 September 2021, 17:21 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar dan warga sekitar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara massal di SMAN 1 Purwadadi dengan sasaran pelajar dan warga yang berada di sekitar sekolah tersebut. "Hari ini, kita melaksanakan vaksinasi 1.500 orang di SMAN 1 Purwadadi. Ada pelajar dan warga yang divaksin di sana," kata Kapolres kepada Mangun Wijaya, wartawan Lampu Hijau, di Kabupaten Subang, Selasa (21/9/2021).

Berita Terkait : Polresta Malang Kota Bekuk 4 Pelaku Pengeroyokan di Merbabu

Vaksinasi ini, lanjut mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, sebagai dukungan Polres Subang untuk akselerasi atau percepatan vaksinasi menuju herd immunity. "Harapannya, seluruh siswa, guru, dan warga sekitar yang sudah divaksinasi dalam pembelajaran tatap muka secara terbatas sedikit aman," ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut.

Meski telah divaksin, Kapolres terus mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Berita Terkait : Pemprov Tetap Imbau Covid-19, Vaksinasi di Jakarta Terus Digelar dengan Prokes Ketat

Untuk stok vaksin, lanjut Kapolres, saat ini tinggal 6.000 dosis dari 100.120 dosis vaksin yang diterima. "Sisa vaksin tersebut sudah ada daftar tunggu, warga, sekolah, pesantren sudah menanti vaksin tersebut," ucapnya.

Polres Subang, kata Kapolres, sudah mengajukan vaksin Covid-19 kepada Polda Jawa Barat untuk Kabupaten Subang. "Kami mengajukan vaksin sebanyak-banyaknya," ucapnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal