Sambut Hari Kemerdekaan & Apresiasi Sahabat Media, Telkomsel Area 2 Gelar Lomba Video Jurnalis

Jumat, 23 Juli 2021, 19:03 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus wujud apresiasi kepada sahabat media, Telkomsel Jabotabek Jabar ( Area 2 ) menggelar ajang Lomba Video pendek untuk kawan-kawan Jurnalis. Lomba yang mengusung tema "Buka Semua Peluang" ini, memperebutkan hadiah total senilai Rp20 Juta.

Nantinya, setelah membuat video pendek berdurasi sekitar 1 menit, rekan-rekan media juga diwajibkan untuk meng-upload karya terbaiknya tersebut ke media sosial milik pribadinya seperti Instagram, YouTube, Facebook, atau Tik-tok.

"Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan, kami ingin membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis di Area 2 untuk mengikuti event virtual Lomba Video Jurnalis. Ini juga sebagai wujud apresiasi kami kepada sahabat media, serta memperkenalkan identitas Telkomsel yang baru," tutur Manager Corporate Communication Telkomsel Jabotabek Jabar Rifki Syabani saat prescon virtual, Jumat (23/7/2021).

Berita Terkait : Apresiasi Kesetiaan Pelanggan di HUT ke-29, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Hepi

Dijelaskannya, konsep video yang dilombakan juga harus bisa menampilkan cerita manfaat kehadiran jaringan selular Telkomsel bagi masyarakat. Di mana membawa perubahan dan kemajuan yang berarti bagi para penggunanya.

"Video pendek tersebut, juga harus menyentuh dampak kehadiran jaringan seluler Telkomsel kepada masyarakat," jelasnya.

Sedangkan untuk pesertanya, bisa perorangan atau grup yang mewakili salah satu media rekan jurnalis bekerja. Bahkan, tak ada larangan meskipun rekan setimnya berasal dari profesional. "Ini bebas saja, bisa perorangan atau tim, pemula atau profesional.

Berita Terkait : Harpelnas, Telkomsel Area Jabodetabek Jabar: Terus Jaga Kepercayaan yang Telah Diberikan

Alat pendukung yang digunakan juga bebas, yang penting kreatif dan video yang dibuat tidak mengandung unsur kekerasan, SARA, dan politik," terangnya.

Menurutnya, dua tahun belakangan ini adalah masa terberat yang harus dilalui mengingat badai Pandemi Covid-19 juga belum berakhir. Namun, segala yang terjadi harus kita sikapi dengan positif dan kesabaran.

"Kita semua merasakan, dua tahun belakangan ini adalah masa yang sulit dan berat bagi kita semua. Saya berharap teman-teman media selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat. Nah, lomba ini juga sebagai bentuk dan wujud dukungan kami kepada sahabat terbaik kami yaitu teman-teman media," tambahnya.

Berita Terkait : Begini Cara dan Strategi Telkomsel Area 2 Sosialisasikan Produk FMC Terbarunya

Sementara bagi rekan-rekan media yang ikut berpartisipasi dalam lomba iniz bisa mulai mendaftar dan mengirimkan karya video pendeknya mulai tanggal 24 Juli sampai 13 Agustus 2021. "Semua tata cara lomba dan link pendaftaran sudah kita sampaikan kepada teman-teman media. Saya berharap partisipasi dan kreativitas rekan media dalam membuat video," tandas Rifki. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal