Telkomsel DigiAds Terus Kembangkan Layanan Sesuai dengan Kebutuhan Pelanggan dan Dinamika Pasar

Jumat, 11 September 2020, 19:14 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - Sebagai penyedia solusi periklanan digital terpadu, Telkomsel DigiAds selalu mencoba memberikan solusi digital yang customer-centric bagi seluruh segmen pelanggan, termasuk segmen business-to-business (B2B). Melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking, Telkomsel DigiAds menghadirkan layanan-layanan inovatif seperti ROLi yang memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan pesan dari perusahaan.

Telkomsel DigiAds juga terus memperkuat posisinya di sektor periklanan digital Indonesia, melalui layanannya dengan membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing.

Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

Baca juga : Kader Golkar Jaksel Dibekali Ilmu Kampanyekan Protokol Kesehatan dan Pentingnya Penggunaan Masker

“Bisnis Digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini, terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana, Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama Transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company," tuturnya, saat media update yang dilakukan secara virtual, Jumat (11/09/2020).

“Transformasi digital ini mendorong layanan ini untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif. Layanan ini membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru, maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya,” papar Ronny.

Menurutnya, solusi komprehensif yang ditawarkan oleh Telkomsel DigiAds mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan. Selain itu, portofolio layanan yang luas juga menjadi cara bagi Telkomsel dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan enterprise serta tetap sesuai dengan kondisi di industri.

Baca juga : Hadirkan VoLTE, Telkomsel Pastikan Layanan  Panggilan Pelanggan Nggak Bakal Putus Saat Terkoneksi Internet

Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds hadir dengan berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai solusi inovatif dari Telkomsel DigiAds, seperti ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.

Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson Alberts Hendrajaya pada kesempatan yang sama mengatakan, pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan, menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing.

“Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Baca juga : Tersangka Kasus Dugaan Perdagangan Orang di Kapal Long Xing 629 Bertambah Satu

Dikatakannya, Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia. “Kami optimis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia juga akan terus dan semakin berkembang. Untuk itu, Telkomsel melalui layanan ini secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh," tambahnya.

Sementara melalui Telkomsel DigiAds, Telkomsel terus akan menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang pada industri mobile marketing di Indonesia.

“Sehingga kami akan terus mengembangkan layanan ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar. Selain itu, kami juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air,” pungkasnya. (Asp)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal