Secara Konsisten, BSI Gandeng Qasir.id Dorong Digitalisasi 24 Ribu UMKM

BSI kerja sama dengan Qasir.id untuk digitalisasi 24 ribu UMKM. (Foto: ist)
Senin, 10 Juni 2024, 18:06 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), salah satunya dari aspek digital. Kali ini, BSI menggandeng Qasir.id, platform startup yang fokus bergerak dari sisi pembayaran transaksi bagi UMKM.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI akan berperan memfasilitasi UMKM dalam hal peningkatan skill dan akses permodalan melalui pembiayaan. Sedangkan Qasir.id akan menyinergikan UMKM untuk akses ke perbankan syariah.

Berita Terkait : Pentingnya Literasi Saham, Bank DKI Dirikan Galeri Investasi Digital

Kerja sama ini nantinya menyinergikan 24 ribu UMKM yang sudah bekerja aama dengan Qasir.id agar dapat dioptimalisasi memperoleh akses permodalan dari BSI.

"Fokus utama dari kerja sama ini adalah memberikan dukungan bisnis yang lebih luas kepada pelaku UMKM. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat digitalisasi UMKM dan meningkatkan efisiensi operasional para pelaku UMKM,” jelas Anton, Senin (10/6/2024).

Berita Terkait : Keren, Digitalisasi Pasar Perumnas Klender Oleh Bank DKI

Sampai dengan posisi Mei 2024, pembiayaan UMKM BSI tumbuh positif mencapai Rp 46,60 triliun, tumbuh 13,41 persen secara year on year dan mampu menyerap UMKM lebih dari 321 ribu nasabah.

Anton menekankan, kolaborasi ini juga diharapkan dapat menjadi model kerja sama yang sukses antara institusi keuangan syariah dan penyedia teknologi digital dalam mendukung sektor UMKM.

Berita Terkait : Dorong Digitalisasi Pasar, Bank DKI Dukung SIAP QRIS di Pasar Kedoya

Senada dengan hal tersebut, CEO Qasir.id Rachmat Anggara mengatakan, peran Qasir.id akan semakin optimal jika kami bersinergi dengan stakeholders salah satunya Bank.

“Melalui kerja sama dengan BSI ini kami sepakat dan komitmen untuk bersama memajukan UMKM melalui manajemen pengelolaan yang baik, transparan, dan terukur, serta secara langsung memberikan peluang akses permodalan syariah,” tutup Anton. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal