Wujudkan Pasar Berkelanjutan di Masa Depan, Pemkot Tangerang Harapkan Sinergi Semua Lini

Selasa, 12 Maret 2024, 21:25 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - Sebagai pusat perdagangan lokal, pasar memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat setempat. 

Tak terkecuali Pasar Anyar yang merupakan pasar tradisional kebanggaan warga Kota Tangerang, yang sudah berdiri sejak tahun 1967-an.

Seiring dengan perkembangan zaman dan waktu, tentu wajah pasar mengalami perubahan, yang mau tidak mau dibutuhkan demi hadirnya kenyamanan bagi para pedagang maupun pembeli.

Berita Terkait : Kejari Kota Tangerang Musnahkan BB 216 Perkara, I Ketut Maha Agung: Seluruh Perkara Sudah Inkrah

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berupaya merealisasikan program revitalisasi Pasar Anyar dari pemerintah pusat tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menuturkan upaya untuk memodernisasi pasar tradisional, meningkatkan infrastruktur, dan mendukung para pedagang lokal, menjadi langkah-langkah yang terus diupayakan oleh Pemkot Tangerang 

“Kami senantiasa menjadi pendengar yang baik, mencoba mengakomodir keinginan para pedagang yang akan direlokasi. Dan melalui berbagai upaya tersebut, Tak lain untuk memastikan masa depan pasar yang berkelanjutan,” tegas Pj, disela aktivitasnya, Selasa (12/03).

Berita Terkait : Pesan Pj Wali Kota ke 431 Calhaj Kota Tangerang: Utamakan Ibadah dan Jalani Sepenuh Hati

Seperti kita ketahui, revitalisasi pasar adalah upaya untuk mengembalikan atau memperbarui kegiatan dan infrastruktur pasar yang sudah ada agar menjadi lebih efisien, menarik, dan berdaya saing. Ini bisa meliputi pembangunan kembali bangunan fisik, peningkatan layanan, promosi pasar, atau pengembangan kawasan sekitar pasar untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pelaku ekonomi lokal.

Tentunya, sambung Alumni Universitas Indonesia ini, untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan kerja sama semua pihak agar pasar yang kita impikan bersama dapat segera terwujud.

Diantaranya menyiapkan tempat relokasi bagi para Pedagang Pasar Anyar, yaitu Plaza Shinta dan Mal Metropolis, termasuk juga lokasi di Pasar Mambo Utara dan Selatan meskipun lokasinya kurang luas. Namun itu juga telah difasilitasi guna mengakomodir keinginan para pedagang.

Berita Terkait : Lepas Ribuan Pemudik, PJ Walkot Tangerang: Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

“Kita harus bekerjasama demi wujudkan pasar yang semakin menarik dan berdaya saing. Seperti halnya tempat relokasi Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan, yang sudah tersedia sesuai keinginan pedagang. Silakan ditempati karena Pasar Anyar sudah mulai direvitalisasi. Kami tentunya berterima kasih kepada para pedagang dan seluruh warga Kota Tangerang yang telah mendukung dan berkontribusi aktif dalam wujudkan Pasar Anyar yang benar-benar baru dari segala aspek. Mari kita wujudkan bersama,” pungkas Dr. Nurdin. (WAH)

 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal