Sandiaga Uno: Kota Depok Akan Meningkatkan Posisinya Sebagai Kota Kreatif

Selasa, 30 Mei 2023, 18:06 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - Kota Depok bisa menjadi ekosistem sektor ekonomi kreatif dengan kekhususan di bidang yang dibutuhkan hajat orang banyak. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno kepada wartawan di sela-sela kick off program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha di Depok, Selasa, (30/5/2023).

Berdasarkan hasil analisa melalui big data, Kota Depok memiliki keunggulan di sektor ekonomi kreatif yaitu di bidang media, animasi, games, musik, dan film.

Berita Terkait : KPU Kota Depok Bakal Rekrut 5358 Pantarlih Untuk Pilkada 2024

"Sektor ekonomi kreatif di Kota Depok banyak yang bisa dikedepankan sehingga pencapaian Tahun 2045 Indonesia emas bisa berjalan dengan baik," kata Sandiaga Uno.

Ditambah lagi di Kota Depok terdapat program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha. Ia menilai program tersebut membawa dampak baik bagi pertumbuhan perekonomian di kota tersebut.

Berita Terkait : Bunda Neneng Gelar Lomba Senam Kreatif dan Mobil Legend

"Program itu akan menghasilkan dua solusi besar yaitu penciptaan lapangan kerja dan menjaga kestabilan bahan pokok," katanya.

"Kota Depok ini memiliki posisi yang sangat strategis karena Depok ini akan meningkatkan posisinya sebagai kota kreatif. Ini yang harapannya bisa kita kalanya bukan lagi skala nasional, tapi akan kita tingkatkan ke skala internasional," ungkap Sandiaga Uno. HEN

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal