Pertama di Indonesia, Pilates Re Bar Usung Kaizen Pilates dari Jepang

Minggu, 5 Desember 2021, 17:03 WIB
Bisnis Expo

LampuHijau.co.id - Pilates Re Bar, studio penunjang kegiatan fitnes yang terafiliasi dengan Jepanese pilates reformer studio, akan ekspansi dengan membuka 50 cabang di sejumlah wilayah Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

“Pilates bukan gym, tetapi kami menunjang kegiatan fitnes-fitnes lain agar orang lebih kuat. Studio pilates di Indonesia masih minim, untuk itu kami akan ekspansi," ujar Direktur Pilates Re Bar, Eny Surya saat grand opening Pilates Re Bar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Pilates merupakan olahraga mirip Yoga yang melibatkan pernapasan dan latihan fleksibilitas. Pilates juga memfokuskan pada latihan fisik pembentukkan otot, termasuk meningkatkan kontrol dan kondisi otot.

Pilates Re Bar memiliki alat pilates yang menghadirkan banyak gaya dan gerakan. “Kami adopsi Kaizen Pilates dan dibawa owner dari Jepang ke Indonesia, karena di Indonesia, konsep pilates seperti ini tidak ada,” kata Eny Surya.

Berita Terkait : Pertama di Ancol, Isekai Run Gelar Lomba Lari Nuansa Anime Jepang

Pilates Re Bar yang ditunjang lima instruktur dari akademi sendiri, yaitu Kaizen Pilates Indonesia terbuka untuk segala usia mulai 11 tahun, hingga 60 tahun. Adapun member terbanyak rata-rata usia 25-45 tahun.

"Penyaluran sistem pengajaran Kaizen Pilates sangat mendalam dan detail serta memasukkan unsur medis sehingga member mendapat manfaat optimal," kata Eni

Menurut Eni, pilates di Indonesia terkesan olahraga yang sulit dijangkau. Orang tidak terlalu mengerti pilates.

"Kami mau bikin kesan casual dengan ada kata 'bar'. Sebenarnya bar yang dimaksud adalah meja tinggi. Dalam posisi Anda berdiri, itu semua aktif. Jadi pemikiran dan badan kita aktif," kata Eni.

Berita Terkait : Pertama Kali di Indonesia, Pakar Anti-Aging dr. Ayu Kembangkan Teknologi Biocell Filler

Sementara kata "re", diasumikan dengan re-condition, re-strengthen dan re-fix. Kata "re" ini juga bersumber dari visi perusahaan yaitu memberikan re-edukasi dan re-learning tentang true pilates itu.

"Badan di re-condition, seperti mobil di spooring, makanya namanya Pilates Re Bar,” jelas Eny Surya.

Lanjutnya juga menjelaskan nantiya Pilates Re Bar akan menciptakan komunitas agar bisa meluas. "Kita ingin menciptakan Komunitas. Kita mau bangun secar online dan offline gunanya banyak sekali,"ujarnya

Diketahui Pihaknya ingin mengedukasi bahwa studio Pilates Re Bar ini untuk semua umur, dalam kondisi masing-masing, tergantung case by case. Datang dengan masing-masing, akan mendapat benefit masing-masing.

Berita Terkait : Jelang Mudik, Planet Ban Siapkan Layanan Service Lengkap Kurang dari Rp 150 Ribu

Secara profesional, Pilates Re Bar mengolah team and management untuk menciptakan pilates studio, di mana komunitas member terbangun secara kekeluargaan dan kebahagian untuk hidup sehat bersama.

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal