LampuHijau.co.id - Kebutuhan konektivitas digital di kawasan residensial semakin meningkat, terutama sejak adanya peningkatan aktivitas digital di rumah selama pandemi Covid-19. Untuk itu, layanan nirkabel rumahan Telkomsel Orbit yang mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE yang hampir 95% wilayah populasi Indonesia terus berinovasi menghadirkan beragam produk dan kemudahan untuk keluarga.
“Telkomsel Orbit terus berinovasi dengan menghadirkan ragam produk, memperluas titik penjualan, serta menambah opsi saluran pembayaran yang lebih memberikan kemudahan bagi segmen keluarga Indonesia," tutur Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9/2021).
Upaya tersebut, dikatakannya, untuk mendukung aktivitas dan meningkatkan produktivitas gaya hidup digital anggota keluarga di rumah. Lebih lanjut ia menjelaskan, Telkomsel Orbit kini menghadirkan varian produk yang lebih terjangkau melalui Orbit Star A1, seharga Rp 479 ribu, yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150GB yang berlaku selama enam bulan.
Sejak awal tahun hingga September 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh sekitar 450 persen. Pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang juga melonjak sekitar 314 persen.
“Kini Telkomsel Orbit telah digunakan sekitar 250.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan lain dari Telkomsel Orbit adalah layanan yang tersedia dengan sistem paket data prabayar," terang Arief.
Menurutnya, sistem prabayar memberikan pilihan efisiensi yang nyata bagi pelanggan karena pelanggan dapat melakukan isi ulang sesuai kebutuhan dan kebiasaan. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan program FantaSix, paket data bundling Telkomsel Orbit sejumlah 150 GB yang berlaku selama enam bulan.
Baca juga : Tata Ulang Frekuensi Kelar, Telkomsel Janji Pelanggan Bisa Internetan Lebih Ngebut Lagi
Sementara Program FantaSix sendiri khusus diberikan kepada pelanggan yang sudah membeli dan mengaktifkan modem Telkomsel Orbit sejak 18 Agustus 2021 dan seterusnya. “Telkomsel Orbit juga akan semakin menempatkan diri sebagai ‘new engine growth’ yang terus berkontribusi dalam memperkuat Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” pungkas Arief. (Asp)