Gisel Bikin Video di Medan Pas Masih Istri Gading

Selasa, 29 Desember 2020, 23:03 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Gisella Anastasia alias Gisel akhirnya mengakui jika wanita dalam video syur berdurasi 19 detik yang sempat viral di media social adalah dirinya. Polda Metro Jaya pun menetapkan Gisel ditetapkan sebagai tersangka. Pemeran pria dalam video asusila itu, berinisial MYD, juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Hasil gelar perkara yang kemarin kami lakukan menaikkan status saksi saudari GA dan saudara MYD sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (29/12). 

Berikut beberapa pengakuan Gisel kepada penyidik Polda Metro Jaya, sebagaimana disampaikan Kombes Yusri Yunus. Pertama, Gisel mengakui bahwa dirinya adalah pemeran dalam video asusila 19 detik itu. "Saudari GA mengakui dan juga saudara MYD mengakui bahwa memang itu yang ada dalam video yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri," jelas Yusri. 

Berita Terkait : Video yang Bikin Nur Sugik Dibui Masih Beredar di Channel Refly Harun

Pengakuan Gisel tersebut, kata Kombes Yusri, dikuatkan dengan hasil pemeriksaan ahli forensik dan ahli teknologi informasi. "Saudari GA mengakui, dikuatkan dengan ahli forensik yang ada, ahli IT yang ada," tambahnya. 


Kedua, Gisel mengaku video syur tersebut dibuat pada 2017 di salah satu hotel di kota Medan, Sumatera Utara. Kala itu Gisel masih menjadi istri Gading Martin. Diketahui Gisel dan Gading resmi bercerai pada 2019. "Dia mengakui dirinya sendiri, jadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan," kata Yusri.

Berita Terkait : Jessica Iskandar Bingung Ada Video Syur Mirip Dirinya


Ketiga, Gisel mengaku merekam adegan asusila itu hanya untuk dokumentasi pribadi. "Kalau ditanya motif alasannya untuk dokumentasi pribadi," terang Yusri.


Terkait identitas pemeran pria berinisial MYD diketahui bernama asli Michael Yukinobu de Fretes. “Iya benar (Michael Yukinobu de Fretes, Red),” ungkap Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda.

Berita Terkait : Polisi Bakal Cari Pemeran Pria di Video Syur Mirip Gisel


Gisel dan Michael pun dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 jo Pasal 29 dan atau Pasal 8 UU No. 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi. Yang ancaman hukumannya minimal 6 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Usai ditetapkan sebagai tersangka, akun Instagram milik Gisel diserbu netizen. Banyak followers yang menyayangkan Gisel terlibat video syur, namun tidak sedikit juga yang memberi dukungan kepadanya. (LHTJ)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal