Sepeda Ayahnya Dicuri, Tantri Kotak Pilih Minta Bantuan Para Warganet

Senin, 9 Nopember 2020, 10:07 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Penyanyi Tantri Syalindri atau dikenal Tantri Kotak baru saja kena musibah. Sepeda sang ayah yang berada di rumah dicuri tadi malam. Vokalis band Kotak ini menduga pencuri itu nekat memanjat pagar guna melancarkan aksinya. "Kemungkinan besar naik pagar rumah," tulisnya di Instagram, Senin (2/11/2020).

Anehnya, belum sampai 24 jam, sepeda yang dicuri itu justru muncul di Facebook akun jual beli. "Diajak COD (cash on delivery) tarik ulur," imbuhnya.

Tantri lantas meminta bantuan kepada warganet. Ia bertanya, apa ada yang tahu cara melacak lokasi melalui Facebook. "Gue sudah punya data Facebook yang mengiklankan sepeda itu. Share di kolom komentar ya! Terima kasih," kata Tantri.

Berita Terkait : GPHN Laporkan Mentan dan Anaknya Atas Dugaan Kasus Korupsi Pengadaan Pakan dan Ternak

Melanie Subono turut membantu Tantri dengan men-tag salah satu temannya. "Mba @imaabdul, kamu tau jika Facebook bisa melakukan ini? Menemukan lokasi?" ujar Melanie Subono. Hal ini didukung rapper JFlow yang mengatakan, "Nah benar ini tanya sama @imaabdul."

Ima Abdulrahim, Direktur Eksekutif The Habibie Center membalas komentar JFlow. "Iya, tadi sudah ngobrol sama mba Mel," ujarnya.

Ada pula warganet yang siap membantu Tantri menemukan alamat Facebook yang diduga pencuri itu. "Ada kawan saya yang bisa kak," kata @s.suar27.

Berita Terkait : Di-PKH Gegara Corona, Suami-Istri Jadi Spesialis Maling Helm di Parkiran Mal

"Screen capture akunnya ka, tambahin semua teman dia. Sehingga kalau menghilang, bisa hubungi mereka," tulis @ez_khanad.

Sementara warganet lain memberikan saran, "Jangan cod, tapi marketplace aja."

"Kalau via marketplace, dia harus daftarkan akun dan alamat pasti. Terus pengirimannya gosend. Nanti alamatnya bisa dilacak dari pengirim. Semoga membantu," imbuhnya.

Berita Terkait : Wali Kota Jaksel Minta Pedagang Hewan Kurban Wajib Isi CLM

Selain dengan cara mandiri, warganet juga menyarankan Tantri lapor polisi.Tapi ternyata, hal itu telah dilakukan dan menurutnya ia malah dipersulit. "Barusan sudah lapor. Tapi birokrasinya dipersulit. Jadi sepertinya netizen bisa berperan lebih cepat," kata Tantri.ADT

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal