Reza Artamevia Pake Sabu Gegara Covid-19, Percaya Nggak?

Senin, 7 September 2020, 23:54 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Reza Artamevia (RA) ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus kepemilikan dan penggunaan sabu. RA diciduk di kawasan Jakarta Timur pada Jumat (4/9) dengan barang bukti sabu dengan berat 0,78 gram. Sebelumnya, RA juga pernah ditangkap atas kasus serupa pada 2016 silam. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan bahwa kasus ini berbeda dengan yang ada saat itu. Pasalnya, RA kala itu tidak ditahan seperti sekarang, dia hanya direhabilitasi. “Tidak (ada hubungan) termasuk dengan 2016 lalu, dia jadi saksi saat rehabilitasi 2 bulan. Tidak ada hubungannya (kasus 2016) dengan inisial F (DPO)” ungkapnya.

Diketahui, RA telah memakai barang haram ini sejak 4 bulan lalu. Dia mengatakan bahwa penyanyi papan atas itu memakai sabu untuk mengisi waktu selama di rumah. “Selama pandemi Covid-19 yang di rumah saja. Setiap orang yang ditangkap, publik figur memang mengatakan mengisi kekosongan waktu di rumah saja sehingga terpengaruh menggunakan barang haram,” ujarnya.

Berita Terkait : Bisnisnya Terdampak Covid-19, Kiki Amalia Tetap Utamakan Karyawan

Yusri mengatakan RA dikenakan pidana pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. RA terancam hukuman pidana paling lama 12 tahun penjara. “Pasal yang ditersangkakan kepada yang bersangkutan, pasal 112 ayat 1, pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” ujarnya.

Atas kasusnya, RA sendiri pun meminta maaf kepada semua pihak, khususnya untuk keluarga. Dia mengaku menyesal dengan tindakan yang telah ia perbuat.“Saya mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang saya perbuat, semoga hal ini tidak dicontoh dan menjadi pelajaran, bagi saya khususnya,” imbuhnya.

Berita Terkait : Gisella Anastasia Dominan di Ranjang Loh

Sebagai informasi, sebelumnya, pada 2016, RA bersama dengan Gatot Brajamusti diamankan petugas kepolisian saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) atas dugaan penggunaan sabu. Hasil tes pun menunjukkan bahwa keduanya positif narkoba. Saat itu, Reza disebut baru pada tahap coba-coba menggunakan narkoba. Maka dia menjalani tahap rehabilitasi untuk mengobati penggunaan zat terlarang tersebut. (LHTJ) 
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal