Serem… Adiknya Ayu Ting Ting Sering Kerasukan Roh Nenek-nenek

Sabtu, 27 Juni 2020, 14:04 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Ayu Ting Ting mengungkapkan pengalaman mengerikan. Ya, adiknya, Syifa sering kemasukan roh halus. Kata Ayu, hingga detik inipun Syifa masih sering mengalami hal mistis tersebut. “Syifa itu termasuk tulang renggang, dari kecil gampang banget kemasukan (setan),” ujarnya di Channel Youtube, Wendy Cagur, Kamis (25/6/2020) malam. Puncaknya, kata Ayu terjadi saat Syifa masuk ke jenjang SMA. Ada satu sekolah baru dimana Syifa angkatan pertamanya. “Mungkin Syifa main-main lagi istirahat, di bawah pohon gede mungkin dia nginjak, kuburan nenek penari sinden,” kenangnya.
Sejak saat itu, sosok itu kerap ikut kemana Syifa pergi meski sudah diusir berkali-kali. “Itu betah banget di badannya di, yang masuk dia lagi, dia lagi. Tiga tahun Syifa sekolah di situ, setiap pulang sekolah kemasukan mulu, kita menghadapinya sampai capek,” ungkapnya. Awalnya, kata Ayu, dia tak percaya. Mereka berpikiran mungkin itu cerita yang dibuat Syifa karena malas sekolah. Namun, satu kejadian terjadi dan semua akhirnya percaya.
Saat itu, dia masih hamil tidur bersama Syifa dan ibu mereka di kamar. Tengah malam, setengah sadar, ibu Ayu membangunkan kedua putrinya sambil berteriak bahwa sosok itu ada di depan kamar mereka sambil dengan kursi roda. “Kaget kan gua dan Syifa keluar,” lanjutnya.
Dan semenit kemudian, kejadian mengerikan malah terjadi. Adiknya yang sedang duduk malah kemasukan roh tadi lalu menatap Ayu dan tertawa. “Tiba-tiba adik gua ngetawain gua. Yang buat gua percaya, berubah total suaranya, dengan jari-jari lentik penari. Gua nangis, ‘siapa lu, keluar lu dari adik gua’,” tuturnya.
Pengamalan lain adalah saat Syifa ingin membuktikan ke Ayu tentang hal mistis di rumah mereka. Syifa membangunkan kakaknya dan meminta mendengarkan sesuatu. Dan, itu adalah suara orang sedang menyapu, namun sosoknya tidak terlihat.
Saat ini, kata Ayu, Syifa sudah berdamai dengan kondisinya dan bisa mengendalikan diri jika ada tanda-tanda akan kemasukan. Dia juga santai juga ada roh halus tetiba lewat di depannya. “Kalau ngelihat, (Syifa bilang), ‘akh lewat mulu’,” ujar Ayu. (DRS/JPNN)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal