Syifa Hadju Akui Karakter Sosok Saleha dalam Sinetron Sama dengan Pribadinya

Syifa Hadju dalam sinetron Saleha. (Foto: ist)
Jumat, 17 Mei 2024, 15:21 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Artis Syifa Hadju menjadi pemeran utama dalam sinetron terbaru SCTV 'Saleha'. Ia beradu akting dengan Harris Vriza yang memerankan tokoh Nando dan Teuku Ryan yang berperan sebagai Azzam.

Sinetron Saleha menceritakan kisah seorang gadis bernama Saleha yang hidupnya penuh dengan perjuangan bersama dua orang pria yang menemani hari-harinya, yakni Nando dan Azzam. Sinetron ini terus mendulang kesuksesan sejak penayangan perdananya pada Jumat, 10 Mei 2024.

Berita Terkait : Deolipa Yumara Kenalkan 2 Lagu Baru dari Pengalaman Pribadinya

Dalam serial tersebut, karakter Syifa begitu Islami, penyabar dan lembut. Penampilannya pun berbeda dengan keseharian. Syifa terlihat mengenakan hijab.

Namun bicara soal hijab, aktris kelahiran 13 Juli 2000 itu, jadi mengerti bagaimana berhijab secara detail berikut model-modelnya. Sebab sejauh ini, Syifa jarang mendapat peran dalam sinetron sebagai wanita yang kesehariannya mengenakan penutup kepala sesuai syari tersebut.

"Ini suatu hal yang baru buat aku, karena sebelumnya aku ga pernah di sinetron yang berhijab. Paling kaya cuma FTV atau yang short term, bukan jangka waktu yang panjang," tutur Syifa saat wawancara eksklusif sinetron SCTV 'Saleha' pada Kamis, 16 Mei 2024.

Berita Terkait : Citra Kirana dan Rezky Aditya Akui di Sinetron "Istri Tercinta" Berbeda dengan Kehidupan Sehari-hari

Menurutnya, memerankan Saleha menjadi sebuah tantangan yang siap ditaklukkan. "Ini agak challenge buat aku, karena apa ya, ternyata emang luar biasa sih orang-orang yang berhijab, untuk menahan panas dan lain-lain. Terus juga aku jadi belajar model-model hijab di sinetron Saleha, seiring berjalannya waktu style-nya hijab berubah-ubah. Jadi memang di sini aku belajar sih model-model hijab kaya gimana," imbuh Syifa.

Mengenai persamaan karakter dengan peran Saleha, Syifa Hadju menyebut dari sisi kesabaran agak mirip. Di sinetron, Saleha memang punya sifat yang begitu sabar.

"Sabarnya mirip dikit lah, tapi Saleha jauh lebih sabar. Aku orangnya lumayan sabar dan bertoleransi dalam segala hal. Tapi levelnya nggak seluar biasa Saleha ya," jelasnya.

Baca Juga : Idul Adha adalah Hari Besar Kemanusiaan dan Keimanan

Sementara Harris Vriza ketika ditanya persamaan karakter dengan sosok Nando di sinetron, jawabnya adalah sama-sama penyayang keluarga.

Hal berbeda disampaikan Teuku Ryan saat diminta komentar terkait persamaannya dengan karakter Azzam. Menurut dia, karakternya agak berbeda dengan keseharian.

Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa jalannya sinetron Saleha, penggemar bisa menyaksikannya di SCTV setiap hari pukul 18.15 WIB. (Yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal