Eza Gionino Akui Main FTV Ramadan SCTV Hidupnya Jadi Lebih Baik

Eza Gionino dapat berkah jadi aktor FTV Ramadan SCTV. (Foto: ist)
Sabtu, 23 Maret 2024, 14:42 WIB
Berita Seleb

LampuHijau.co.id - Memerankan peran sebagai pria misterius di program FTV Ramadan SCTV menjadi berkah bagi aktor Eza Gionino.

Dalam sinetron religi ini, sosok misterius yang diperankan Eza adalah membantu mencarikan solusi atas setiap masalah yang dihadapi orang lain dengan nasihat atau dakwah. Hal ini sejalan atau beriringan dengan niat pribadinya yang ingin hijrah menjadi lebih baik selama tiga tahun ini.

Berita Terkait : Sejumlah Program Spesial Ramadan SCTV: PPT Jilid 17 hingga Ijabah Cinta

"Tiga tahun belakangan ini saya coba hijrah. Dibilang mudah ya mudah, dibilang susah ya susah. Mungkin selama ini duniawi, kerja, kerja tanpa doa, tanpa salat. Sekarang saya sedang belajar spiritual juga, dalam keluarga bagaimana menjadi imam yang baik di rumah," tutur Eza Gionino saat wawancara eksklusif terkait program FTV Ramadan SCTV secara virtual, Kamis (21/3/2024).

"Belajar mempertahankan hijrah, saya sholat lima waktu setiap adzan, saya minta waktu. Itu berat, saya akan biasakan biar menjadi mudah. Program ini, alhamdulillah banget bantu jalan hijrah saya," sambungnya.

Baca Juga : Abis Lebaran Kehabisan Cuan, Maling Terniat, Pagar Pun Disikat

Meski demikian, Eza mengaku ada hal yang berat ketika memerankan diri sebagai pria misterius, yang suka menasihati orang lain. Terberatnya adalah ketika melafalkan ayat dalam Al-Quran.

"Penyebutan ayat dalam Al-Quran harus tepat, ga boleh salah. Saya browsing dulu, benar ga ini," terangnya.

Baca Juga : Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Dangdeur Dorong Niko Rinaldo Maju di Pilkada Subang

Selama ini, ia mengaku sering mendengarkan ceramah dari ustaz atau habib. Namun dalam FTV Ramadan, ia yang justru bertindak sebagai penasihat dalam sinetron religi. 

"Selama ini saya hanya mendengarkan ceramah, dakwah. Tapi sekarang jadi pria misterius, aplikasikan dari seorang apa yang saya dengar selam ini. Saya beri nasihat kepada orang lain. Ini bisa jadi dakwah untuk semua penonton," jelas ayah tiga anak tersebut. (Yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal